Rumor: HTC akan menjadi produsen gadget Nexus untuk 3 tahun kedepan

Google HTCDi Indonesia, mungkin smartphone dan tablet Google Nexus tidak terlalu terdengar gema nya, namun di beberapa negara di luar sana, jajaran produk Nexus terbilang cukup banyak terjual dan disukai, terutama untuk pengguna gadget yang menyukai antarmuka yang ‘asli’ Android dan bagi mereka yang menginginkan perangkat yang lebih aman karena update software didapatkan langsung dari Google sendiri.

Sejak awal Nexus diproduksi, Google telah bekerja sama dengan beberapa pabrikan seperti Asus, HTC, Samsung, LG, Motorola, dan Huawei. Kabar terakhir yang didapatkan dari Weibo menyebutkan bahwa untuk tiga tahun kedepan, HTC telah mendapatkan persetujuan dari Google untuk memproduksi gadget Nexus, bahkan tahun ini saja disebutkan bahwa Google sudah mempersiapkan 2 produk smartphone terbarunya, satu berukuran 5 inci, dan satunya lagi berukuran 5,5 inci.

Jika berita ini benar, maka sedikit banyak hal ini membuat para petinggi dan pemegang saham HTC dapat bernapas lega, karena dalam beberapa tahun terakhir ini kondisi keuangan HTC memang kurang begitu menggembirakan. HTC mungkin dihadapi dengan dilema dalam membuat keputusan, apakah fokus pada produk produk high-end yang dipenuhi pesaing berkantong tebal seperti Apple dan Samsung, atau fokus pada produk produk menengah yang juga dipenuhi oleh para pesaing tangguh dari China, Xiaomi, Huawel, dan lainnya. Yang jelas HTC harus memproduksi produk yang memiliki perbedaan unik yang tidak dimiliki oleh para pesaing lainnya. Dan jajaran Nexus bisa jadi menjadi penyelamat HTC. Nexus memiliki penggemar setianya sendiri, karena nilai nilai unik yang dimilikinya.

Tampilan antarmuka (interface) yang sederhana dan cepat, jaminan keamanan dari Google karena update diperoleh secara cepat dan rutin, dan fitur fitur hardware unggulan HTC mungkin akan dapat mengambil hati para calon pembeli smartphone dalam beberapa tahun mendatang. Semoga ini menjadi jalan keluar bagi HTC untuk menghindari kebangkrutan, karena secara kualitas, produk produk HTC memiliki nilai yang baik.

(sumber: gsmarena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s