Oh no, Blackberry OS akan ditinggalkan Facebook

BBBlackberry OS sepertinya menjadi platform yang akan semakin terkucilkan. Facebook memutuskan untuk tidak lagi mendukung sistem operasi tersebut mulai akhir 2016 nanti. Hal ini mengikuti keputusan yang diambil oleh WhatsApp yang sebelumnya juga menyatakan bahwa mereka tidak lagi akan mendukung Blackberry OS.

Menanggapi hal ini, pihak Blackberry menyebutkan bahwa mereka masih berusaha untuk mendekati Facebook dan WhatsApp untuk merubah keputusannya, namun mereka sendiri menyebutkan bahwa untuk saat ini, kedua perusahaan tersebut masih tetap pada pendiriannya. Blackberry bahkan meminta para pendukung dan pengguna Blackberry OS untuk mendukung mereka melalui media sosial dengan hashtag #ILoveBB10Apps.

Bagi masa depan Blackberry sendiri, mungkin dukungan terhadap BB OS yang semakin berkurang ini hanya akan sedikit berpengaruh, karena mereka sepertinya juga sudah lebih berkonsentrasi pada smartphone dengan sistem operasi Android. Bersama Android, Blackberry tidak perlu khawatir akan dukungan para pembuat aplikasi dan lebih dapat berkonsentrasi untuk membuat perangkat smartphone yang lebih aman dan lebih stabil. Hal ini dibuktikan oleh Blackberry dengan secara konsisten dan reguler mengupdate software smartphone nya, ini menjadi poin positif Blackberry dibandingkan dengan vendor smartphone Android lainnya.

Bagaimana dengan pembaca? akankah pembaca yang masih menggunakan BB OS mengganti smartphone nya?

(sumber: cnet.com)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s