Rumor: Versi ketiga Samsung Galaxy S7 akan diproduksi?

Galaxy S7
Kita sudah tahu bahwa Samsung Galaxy S7 saat ini tersedia dalam dua versi: versi pertama dengan chipset Snapdragon 820, dan versi kedua dengan chipset Exynos 8890. Namun baru baru ini sebuah situs berbahasa polandia www.tablety.pl menyebutkan bahwa mereka memiliki bukti bahwa Samsung sedang melakukan ujicoba Galaxy S7 yang dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio X20 dan X25. Bukti tersebut mereka dapatkan dari benchmark GeekBench, dimana pencarian hasil benchmark dengan kode produk Samsung SM-G930W8 memperlihatkan 2 versi chipset yang dipergunakan,  Exynos 8890, dan Helio X20/X25. SM-G930 merupakan kode produk dari Samsung Galaxy S7, sedangkan huruf W biasanya menandakan bahwa produk ini dibuat untuk pasar Kanada.

Dari nilai yang didapat pada GeekBench sendiri, Helio X25 mendapatkan angka performa yang cukup dekat dengan Exynos 8890, hanya lebih rendah sedikit saja. Sedangkan hasil yang didapat oleh Helio X20 berada agak lebih jauh dibawah jika dibandingkan dengan Exynos 8890. Namun ingat lebih lambat disini tetaplah cepat, karena memang untuk saat ini Exynos 8890 merupakan salah satu chipset tercepat yang tersedia di pasaran.

Untuk pembaca yang penasaran dengan daftar hasil benchmarknya, hasilnya dapat dilihat di https://browser.primatelabs.com/geekbench3/search?page=3&q=sm-g930w8&utf8=%E2%9C%93. Pada tabel tersebut, perhatikan kolom ‘Cores’ yang menginformasikan jumlah core pada chipset, chipset 8 core disana adalah chipset Exynos 8890, sedangkan chipset 10 core pada bagian bawah tabel merupakan chipset produksi Mediatek, Helio X25 dan X20.

Belum ada keterangan resmi dari Samsung mengenai keberadaan Galaxy S7 versi Mediatek ini. Namun jika rumor ini menjadi kenyataan, versi Mediatek ini bisa jadi merupakan upaya Samsung untuk menarik lebih banyak pembeli dengan menyediakan Galaxy S7 yang berharga lebih ramah kantong.

(sumber: tablety.pl via gsmarena.com, dan primatelabs.com)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s