Beberapa Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mengalami masalah pada tombol kapasitif-nya

S7 Edge - samsung.com

S7 Edge – samsung.com

Beberapa pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge berkeluh kesah di situs XDA karena tombol kapasitif pada smartphone terbaru mereka sedikit bermasalah. Mereka menyatakan bahwa tombol tersebut terkadang bertingkah seperti telah ditekan walaupun jari mereka tidak berada dekat dengan tombol kapasitif tersebut.

Untuk mengatasi hal ini Samsung mengirimkan sebuah patch berukuran 60 MB kepada para pemilik Galaxy S7 dan S7 Edge yang mengirimkan email ke Samsung. Namun lebih lanjut Samsung menyatakan bahwa jika patch ini tidak berhasil menyelesaikan masalah, maka satu satunya jalan akhir adalah dengan me-reset smartphone ke setting factory-default. Satu anggota forum XDA menyatakan bahwa setelah melakukan reset factory-default, tombol kapasitif smartphone-nya tidak lagi bertingkah aneh.

Jika pembaca adalah pemilik Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge yang mengalami masalah ini, sebelum membawanya ke Service Center, ada baiknya mencoba melakukan reset factory-default terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membackup seluruh aplikasi yang telah ter-install dan data yang ada pada smartphone, karena proses reset akan menghapus seluruh aplikasi dan data yang ada pada smartphone pembaca.

(sumber: XDA via phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s