HTC 10 diklaim memiliki performa tertinggi, kualitas suara terbaik, dan hasil foto terindah

HTC, nama yang dulu sempat identik dengan smartphone, dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan popularitas (dan penjualan), produk-produknya banyak yang pada akhirnya kalah bersaing dengan nama-nama besar dari Amerika Serikat, Korea Selatan, bahkan RRC. Namun tahun ini, HTC bertekad untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari para calon pembeli smartphone terbaru.

HTC 10 merupakan calon smartphone tercanggih dari HTC yang baru akan diluncurkan pada tanggal 12 April nanti. HTC sudah beberapa kali memberikan iklan teaser yang menyebutkan bahwa smartphone nya memiliki keunggulan performa, kualitas kamera serta kualitas output suara. Memang itu yang HTC harus lakukan untuk kembali ke pasar yang penuh kompetisi ini, menjadi yang terbaik.

Di atas kertas, bocoran spesifikasi yang didapatkan dari GFXBench memang mendukung klaim HTC tentang performanya. HTC 10 akan menggunakan chipset yang sama dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7 dan LG G5, yaitu Snapdragon 820. Memori RAM nya terpasang 4 GB, sementara kapasitas penyimpanannya adalah  32 GB yang dapat di-ekspansi dengan kartu microSD. Kamera utama yang diusung HTC 10 memiliki resolusi 12 megapixel dengan kamera selfie 5 megapixel, konfigurasi ini sangat mirip dengan apa yang dipergunakan oleh Samsung Galaxy S7, rumor yang beredar menyebutkan bahwa kamera utama 12 megapixel HTC 10 bisa jadi menggunakan teknologi yang sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S7, dan itu berarti kualitas foto nya akan sangat baik. Ukuran layar yang akan diusung HTC 10 adalah 5.1 inci AMOLED dengan resolusi QHD, lagi lagi sangat mirip dengan dimensi dan resolusi Samsung Galaxy S7.

GFXBench HTC 10 - gfxbench.com

GFXBench HTC 10 – gfxbench.com

Pada teaser terakhir yang dirilis oleh HTC, disebutkan bahwa HTC 10 akan menjadi smartphone Android dengan kecepatan tertinggi dengan kelancaran operasional terbaik. Sungguh sebuah klaim yang berani, mengingat bahwa kedua pesaing dari Korea juga menggunakan chipset yang sama dengan jumlah memori RAM yang setara. Namun satu hal yang mungkin dilakukan HTC untuk memastikan kinerja yang terbaik, yaitu dengan menggunakan sistem operasi yang sedekat mungkin dengan versi stock Android, tanpa modifikasi antarmuka yang seringkali justru membuat smartphone bekerja sedikit lebih lambat. Apakah strategi ini yang digunakan oleh HTC? kita lihat saja dalam dua minggu mendatang.

(sumber: gsmarena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s