HP meluncurkan laptop mewahnya, Spectre 13.3

Spectre 13.3 - hp.com

Spectre 13.3 – hp.com

Untuk beberapa pengguna laptop, style itu penting. Bagi mereka, laptop bukanlah hanya sekedar perangkat fungsional untuk menyelesaikan pekerjaan, namun juga sebagai bagian dari fashion statement. Apple sudah menyadari itu dari sejak awal, oleh karena itu desain unik yang diusung Apple kemudian menjadi acuan bagi para desainer laptop lainnya. Namun, meniru saja tidak cukup untuk dapat menjadi yang terdepan. Beberapa vendor laptop selain Apple sudah mulai meluncurkan produk produk yang memiliki desain yang unik dan eksklusif yang tidak melulu meniru bahasa desain Apple. HP salah satunya.

Desain engsel Spectre 13.3 - hp.com

Desain engsel Spectre 13.3 – hp.com

HP baru-baru ini meluncurkan produk laptop stylish nya, Spectre 13.3. HP mengklaim bahwa laptop terbarunya ini merupakan laptop yang tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 10.4mm. Desainnya sangat indah, begitu terlihat elegan dengan kombinasi warna hitam dan warna tembaga-nya. Bahan yang dipergunakan untuk memproduksi laptop ini adalah alumunium untuk bagian atas, serta serat karbon pada bagian bawahnya. Kombinasi kedua bahan ini, membuat laptop ini memiliki tampilan yang ‘wah’ namun sekaligus kuat dan handal. Spectre 13.3 ini juga termasuk ringan, dengan bobot hanya sekitar 1.1 KG.

USB Type-C Spectre 13.3 - hp.com

USB Type-C Spectre 13.3 – hp.com

Setiap inci produk ini didesain dengan pemikiran keindahan, lihat saja desain engsel nya. Pada kondisi tertutup, engselnya sama sekali tidak terlihat. Namun keindahan bukanlah segalanya, karena spesifikasi yang diusung Spectre 13.3 ini juga cukup mengagumkan jika menilik ukuran dan bobot produk ini.

Spectre 13.3 dilengkapi layar 13.3 inci dengan resolusi 1080p yang dilindungi oleh lapisan kaca Gorilla Glass, processornya menggunakan Intel Core i5 atau i7 generasi ke enam, tidak seperti laptop tipis lainnya yang biasanya hanya menggunakan Intel Core M. Memori RAM yang diberikan berukuran cukup besar, yaitu 8 GB dengan penyimpanan berbasis SSD berukuran sampai dengan 512 GB tergantung model yang dibeli.

Bang & Olufsen dipinang HP untuk membantu mendesain sistem speaker yang dipasangkan pada Spectre 13.3 ini. Suaranya hampir dapat dipastikan akan berada pada level diatas rata-rata suara speaker laptop kebanyakan.

Tampak belakang Spectre 13.3 - hp.com

Tampak belakang Spectre 13.3 – hp.com

Bentuk yang ringkas dan tipis tidak membuatnya memiliki daya tahan baterai yang buruk. Spectre 13.3 ini diklaim HP memiliki baterai yang bertahan sampai dengan 9,5 jam karena memiliki desain baterai unik, dimana desain baterainya dibagi menjadi dua bagian tipis, sehingga kapasitasnya dapat tetap besar.

Jenis konektor yang diusung juga termasuk ‘kekinian’, dengan konektor USB Type-C yang mendukung koneksi Thunderbolt yang cepat.

Harga yang ditawarkan untuk model dengan spesifikasi terendah (Core i5-6200U dan 256GB SSD) adalah US$ 1170. Ketersediaan produk ini di toko-toko belum diinformasikan oleh HP.

Penasaran dengan bentuk fisik keseluruhannya, saksikan video nya dibawah ini:

(sumber: pcper.com dan hp.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s