10 Smartphone tercepat menurut benchmark AnTuTu (Q1 2016)

Pada tahun 2015 yang lalu, skor benchmark AnTuTu yang didapatkan oleh iPhone 6s dan 6s Plus menguasai rangking atas dengan nilai yang cukup jauh dibandingkan dengan para pesaing dari dunia Android. Namun di tahun 2016 ini, dengan munculnya chipset baru Exynos 8890 dan Snapdragon, kondisinya berbalik, walaupun perbedaan skor yang hanya sedikit.

Baru baru ini AnTuTu merilis hasil test 10 smartphone dengan nilai tertinggi, dan ternyata kali ini, Xiaomi Mi5 mendapatkan kehormatan menduduki peringkat pertama, dengan skor yang hanya berbeda tipis dengan Samsung Galaxy S7 Edge pada posisi kedua dan Apple iPhone 6s pada urutan ketiga. Skor ini membuktikan bahwa ketiga chipset Snapdragon 820 pada Xiaomi Mi5, Exynos 8890 pada Galaxy S7 Edge serta Apple A9 pada iPhone 6s memiliki potensi kecepatan yang kurang lebih sama, walaupun mungkin Exynos 8890 seharusnya dapat mendapatkan posisi yang lebih tinggi mengingat bahwa jumlah pixel layar yang diusung nya sekitar 78% lebih banyak dibandingkan dengan dua pesaing lainnya sehingga lebih membebani kinerja chipsetnya.

Top 10 Fastest Smartphone (Q1 2016) - antutu.com

Top 10 Fastest Smartphone (Q1 2016) – antutu.com

Hasil ini tentunya akan terus berubah, karena dalam waktu dekat beberapa smartphone baru akan mulai bermunculan di pasar, seperti LG G5 (dan G5 SE) serta HTC 10 yang akan muncul mulai malam ini (WIB). 2016 akan menjadi tahun yang penuh kejutan.

(sumber: antutu.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s