Intel akan mengurangi jumlah karyawannya sampai dengan 11% secara global

Dinamika pasar kembali memakan korban, permintaan akan PC (dan Notebook) secara global menurun drastis sejak hadirnya tablet dan smartphone sebagai alternatif. Hadirnya sistem operasi baru, seperti Windows 10, dan teknologi baru, seperti processor Intel Skylake, tidak mampu mencegah berkurangnya ketertarikan konsumen untuk membeli PC yang baru. Konsumen saat ini lebih memilih untuk mempertahankan PC nya lebih lama. Hal ini berimbas kepada semua produsen PC dan komponennya. Intel salah satunya.

Intel headquarter - wccftech.com

Intel headquarter – wccftech.com

Intel baru baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi jumlah karyawannya  secara bertahap hingga 11 persen secara global, atau sekitar 12.000 karyawan sampai pertengahan tahun 2017. Pengurangan dilakukan Intel  sebagai upaya terakhir untuk mengurangi pengeluaran, meningkatkan efisiensi dan sebagai awal pergeseran fokus bisnisnya menjadi bisnis ‘Cloud’ dan Internet-of-Things.

Berkembang pesatnya pasar smartphone dan wearables, sedikit banyak berpengaruh pada Intel, karena pada segmen ini Intel belum memiliki solusi chipset yang mampu mematahkan dominasi artitektur ARM. Beberapa tahun sudah Intel berupaya untuk memposisikan Intel Atom sebagai jagoan mereka di pasar smartphone dan wearables namun sampai dengan saat ini, hasilnya masih jauh dari kata menggembirakan. Kita lihat saja nanti, apakah Intel diam diam sudah memiliki solusi akan hal ini? atau justru mereka juga akan bergabung untuk memproduksi chipset dengan arsiteksur ARM?

(sumber: cnet.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s