Rumor: Samsung sedang mengembangkan kamera smartphone 18-24 MP dengan sensor 1/1,7″ dan lensa f/1,4

Tidak dipungkiri lagi bahwa sekarang ini pengguna smartphone menginginkan hasil foto yang jernih dan jelas pada kondisi cahaya apapun dari kamera smartphone mereka. Dan hadirnya smartphone generasi terbaru seperti Galaxy S7, LG G5, HTC 10, Huawei P9, dan Xiaomi Mi 5, membuktikan bahwa para produsen pun berusaha keras untuk memenuhi apa yang menjadi ‘trend’ permintaan pasar. Kesemua smartphone yang disebutkan diatas memiliki kamera dengan hasil foto yang terbilang brilian, mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa kamera pada smartphone akan mampu menghasilkan gambar yang begitu jernih dan jelas seperti yang kita dapatkan saat ini.

Galaxy S7 dan S7 Edge - sumber gambar: samsung.com

Galaxy S7 dan S7 Edge – sumber gambar: samsung.com

Namun, inovasi pada dunia teknologi informasi memang tidak akan pernah berhenti, Samsung saat ini dikabarkan sedang mengembangkan kamera smartphone yang memiliki resolusi yang tinggi, sekitar 18-24 megapixel, yang juga dilengkapi dengan sensor besar (di kelasnya) 1/1,7″ dengan aperture lensa yang lebar, f/1,4. Sebagai perbandingan, kamera pada Samsung Galaxy S7 saat ini memiliki resolusi 12 megapixel dengan ukuran sensor 1/2,5″.

Apa artinya semua angka angka diatas? resolusi yang lebih tinggi dan ukuran sensor yang besar berarti jumlah cahaya yang dapat ditangkap sensor semakin banyak, sehingga sistem kamera akan dapat menghasilkan gambar yang lebih detail dan jelas dengan dinamika warna yang lebih baik. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka otomatis kemampuan kamera menangkap objek dalam keadaan pencahayaan kurang pun akan menjadi lebih baik.

Dengan hadirnya kamera smartphone terbaru Samsung nanti, maka persaingan para produsen smartphone untuk mengambil hati para pemerhati gadget akan semakin ketat, kompetisi sehat itu baik, terutama untuk kita sebagai konsumen. Kita tunggu saja apa jawaban dari para produsen lain terhadap inovasi Samsung ini.

(sumber: phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s