Apple dan TSMC semakin mesra, TSMC mempersiapkan proses produksi 7nm.

TSMC LogoKedekatan Apple dan TSMC semakin terlihat jelas, apalagi kini proses produksi 16nm TSMC sudah semakin sempurna sesuai yang diharapkan para perfeksionis di Apple. Chipset Apple A10 yang akan menjadi otak dari iPhone 7 diperkirakan akan sepenuhnya dibuat oleh TSMC dengan proses produksi 16nm ‘fan-out’. Dengan proses produksi ‘fan-out’, maka chip silikon dan semikonduktor dapat diintegrasikan lebih sempurna, sehingga ukuran chipset dapat dibuat lebih tipis, dan tipis memang akan menjadi salah satu faktor jual dari iPhone 7 terbaru nanti.

Namun kerjasama Apple dan TSMC tidak akan berhenti sampai disini, karena selain sudah mendapatkan kepastian untuk membuat chipset A11 tahun depan dengan proses produksi 10nm, sepertinya TSMC juga sudah diberikan tugas tambahan dari Apple untuk menyempurnakan proses produksi 7nm-nya. Diperkirakan, proses produksi 7nm TSMC akan siap berjalan masal pada akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018 nanti.

Kedekatan Apple dan TSMC ini sedikit menggelitik pikiran penulis dengan prediksi bahwa satu saat nanti Apple akan membeli TSMC. Jika akusisi ini nantinya benar-benar terjadi, maka hal ini akan membuat Apple selangkah lebih maju mendekati Samsung yang sudah jauh-jauh hari mampu memproduksi komponen utama gadget nya secara internal.

(sumber: phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s