Rumor: Microsoft Surface Phone akan dilengkapi dengan Snapdragon 830 + RAM 8GB?

Jangan menahan napas menunggu rumor ini menjadi kenyataan, namun penggemar Windows 10 Mobile sebaiknya banyak berharap berita ini akan menjadi nyata. Seperti telah dimuat pada artikel sebelumnya, yang menyebutkan bahwa Windows 10 Mobile mendukung chipset yang belum secara resmi diluncurkan oleh Qualcomm, yaitu Snapdragon MSM8998 (aka. Snapdragon 830?), beredar pula di dunia maya rumor yang menyatakan bahwa Mirosoft akan meluncurkan SurfacePhone pada tahun 2017. Desas-desus yang penulis dapatkan dari situs forbes.com menyebutkan bahwa Microsoft mencanangkan Surface Phone sebagai smartphone tercanggih dengan spesifikasi ‘high-end’ yang dapat dikatakan sebagai proyek mercusuar Microsoft di dunia mobile. Lihat saja jajaran gadget Microsoft berlabel Surface lainnya, Surface 3 menjadi tablet Windows 10 yang memiliki desain, kapasitas, performa yang terbaik saat ini, begitu pula dengan Surface Pro 4 dan Surface Book.

Dengan target Microsoft seperti itu, maka jangan heran jika ketika muncul nanti, Surface Phone dapat dipastikan harus memiliki spesifikasi yang terbaik di kelasnya. Smartphone terbaik layak disandingkan dengan chipset terbaik, dan pada akhir 2016 atau awal 2017 nanti, Snapdragon 830 dikabarkan akan menjadi chipset terkuat yang diluncurkan, sangat pas dengan waktu peluncuran Surface Phone. Snapdragon 830 diberitakan akan mendukung memori RAM sebanyak 8GB, memori besar ditambah dengan fitur Continuum dari Microsoft berpotensi membuat pasar PC dan Notebook konvensional menjadi semakin meredup. Continuum memungkinkan smartphone dihubungkan dengan sebuah layar besar lengkap dengan keyboard dan mouse, dan menjalankan aplikasi-aplikasi produktifitas seperti Microsoft Office sebagaimana layaknya pada sebuah PC ataupun Notebook biasa.

Microsoft Continuum - sumber: Microsoft

Microsoft Continuum – sumber: Microsoft

Belum ada kabar resmi dari Microsoft mengenai rumor Surface Phone ini, namun jika melihat kesuksesan penjualan Surface 3, Surface Pro 4 dan Surface Book, ditambah dengan terlihat semakin berkurang nya minat Microsoft untuk secara serius memasarkan jajaran Lumia nya, besar potensi Surface Phone ini akan menjadi kenyataan, mungkin Microsoft ingin mempunyai identitas produknya sendiri, terlepas dari bayang-bayang Lumia yang sedikit banyak masih identik dengan nama Nokia. Semoga Surface Phone ini akan menjadi kenyataan, karena dunia memerlukan opsi ketiga selain platform Android dan iOS.

(sumber: forbes.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s