Rumor: Xiaomi akan memperkenalkan chipset ‘Rifle’ pada bulan Mei nanti

XiaomiXiaomi memiliki tekad kuat untuk semakin besar. Dan untuk menjadi besar, maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah dengan sebanyak mungkin memproduksi komponen gadget nya secara internal. Xiaomi mungkin mencontoh Samsung yang setiap gadgetnya memiliki komponen yang sebagian besar diproduksi sendiri. Dan upaya Xiaomi menuju kemandirian seperti itu dimulai dengan memproduksi chipsetnya sendiri.

Rumor beredar di Internet bahwa pada bulan Mei nanti, Xiaomi akan memperkenalkan chipset ‘in-house’ nya yang dinamakan dengan Rifle. Informasi ini dibocorkan kepada Korea Times oleh salah satu partner pembuat komponen Xiaomi.

Sebagai produk chipset pertamanya, Rifle akan menggunakan desain standar ARM. Sepertinya Xiaomi masih bermain aman, karena mereka dapat dibilang masih dalam tahap ‘belajar’ dalam mendesain chipset. Chipset Rifle ini akan diposisikan Xiaomi untuk gadget di segmen pasar menengah, karena trend penjualan gadget kelas menengah dengan harga yang terjangkau diperkirakan akan semakin membaik dibandingkan dengan kelas high-end, dan ini berarti permintaan chipset yang murah  akan semakin besar di masa yang akan datang.

Selain menggunakan chipset Rifle pada produk smartphone, tablet, dan smartTVnya sendiri, Xiaomi juga berencana menjualnya kepada pihak eksternal. Siap-siap Qualcomm, persaingan akan semakin ketat dengan hadirnya Xiaomi di pasar mobile processor nanti.

(sumber: phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s