Akhirnya aplikasi resmi Instagram tersedia di Windows 10 Mobile

InstagramWindows 10 Mobile mungkin bukan nama sistem operasi yang sering didengar pembaca, padahal Windows 10 Mobile memiliki fitur yang cukup baik walaupun belum sebaik iOS dan Android. Setelah menggunakannya selama sekitar 2 bulan, penulis merasa bahwa stabilitas dan kecepatan Windows 10 Mobile dapat dibilang sangat baik, terlebih dengan update terakhir yang penulis dapatkan sekitar 2 minggu yang lalu.

Sejak lahir, Windows 10 Mobile memiliki masalah mendasar yang juga dimiliki oleh Windows Phone 7 dan 8 sebelumnya, yaitu dukungan aplikasi populer yang terbilang masih sedikit. Namun, perlahan hal ini sepertinya akan berubah, terbukti bahwa beberapa developer aplikasi besar, seperti Instagram dan Facebook, sudah mulai tertarik untuk membuat aplikasi mereka tersedia untuk platform Windows 10 Mobile.

Setelah beberapa bulan berstatus ‘beta’, akhirnya Instagram tersedia secara resmi untuk Windows 10 Mobile. Tampilan dan fitur yang diusungnya tidak berbeda dari Instagram versi Android dan iOS, termasuk adanya dukungan video pada versi Windows 10 Mobile ini.

Tampilan aplikasi Instagram utk Windows 10 Mobile - phonearena.com

Tampilan aplikasi Instagram utk Windows 10 Mobile – phonearena.com

Selain Instagram, Facebook pun tengah mempersiapkan aplikasi Facebook dan Messenger untuk Windows 10 Phone dan akan merilisnya dalam waktu tidak terlalu lama lagi. Pembaca yang saat ini menggunakan smartphone Windows 10 mungkin akan sedikit bertanya-tanya, karena aplikasi Facebook dan Messenger telah tersedia sejak lama pada Windows 10 Mobile, ya itu benar, namun perlu diketahui bahwa aplikasi Facebook dan Messenger yang saat ini terpasang pada Windows 10 Mobile merupakan aplikasi yang dibuat oleh Microsoft dan bukan aplikasi resmi dari Facebook.

Dengan mulai tersedianya beberapa aplikasi utama yang resmi pada Windows 10 Mobile, penulis berharap bahwa para developer aplikasi besar lainnya mulai berpikir serius untuk mengekplorasi Windows 10 Mobile, agar Windows 10 Mobile memiliki kesempatan untuk menjadi sistem operasi alternatif ketiga.

(sumber: phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s