Rumor: Snapdragon 830 akan memiliki 8-core Kryo, dua kali lebih banyak dibandingkan Snapdragon 820!

Seorang analis industri terkenal, Pan Jiutang, menginformasikan sedikit bocoran yang dia dapatkan dari pihak yang dapat dipercaya, yang menyebutkan bahwa chipset Snapdragon 830 dari Qualcomm akan menggunakan jumlah core yang dua kali lipat lebih banyak daripada Snapdragon 820. Ini berarti jumlah core nya akan menjadi 8 buah core Kryo. Jika informasi mengenai ini benar adanya, maka Snapdragon 830 akan menjadi chipset yang sangat sangat sangat cepat!

Ilustrasi Snapdragon 830 - mydrivers.com

Ilustrasi Snapdragon 830 – phonearena.com

Snapdragon 830 yang dikenal dengan kode produksi MSM8998 diperkirakan akan diproduksi dengan fabrikasi 10nm oleh Samsung Semiconductor, bandingkan dengan Snapdragon 820 yang masih menggunakan teknologi 14nm. Dengan teknologi 10nm, maka diperkirakan ukuran chipset  Snapdragon 830 keseluruhan tidak akan berbeda jauh dengan Snapdragon 820 saat ini, walaupun jumlah core nya meningkat dua kali lipat. Teknologi fabrikasi 10nm juga berarti tingkat panas yang dihasilkan chipset terbarunya nanti paling tidak dapat menyamai chipset Snapdragon 820 yang saat ini beredar, bahkan mungkin lebih rendah tingkat panasnya.

Snapdragon 830 diperkirakan akan meluncur ke pasar sekitar akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017. Untuk sementara itu, pada pertengahan 2016 nanti, chipset Snapdragon 823 mungkin akan diperkenalkan Qualcomm. Snapdragon 823 ini pada dasarnya adalah Snapdragon 820 yang memiliki frekuensi operasi yang lebih cepat yaitu 2,8 GHz, sementara Snapdragon 820 bekerja ‘hanya’ pada frekuensi 2,2 GHz.

(sumber: mydrivers.com via  phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s