Mobil-mobil Tesla dilengkapi filter udara HEPA tercanggih

Filter udara kabin mobil sepertinya sedang happening. Saat ini hampir setiap produsen mobil telah memasangkan atau paling tidak menyediakan opsi untuk memasangkan filter udara kabin, dari mulai filter udara biasa, filter udara yg mengandung karbon penyerap bau, ataupun filter udara aktif dengan generator ion (Plasmacluster atau Nano-E).

Kondisi test sistem filtrasi Tesla - engadget.com

Kondisi test sistem filtrasi Tesla – engadget.com

Dengan jarak tempuh yang semakin jauh, serta kemacetan yang menjadi-jadi di hampir setiap pelosok kota besar, maka pengguna mobil terpaksa harus tahan berlama-lama berada dalam kabin mobil. Dengan kenyataan seperti ini, maka aliran udara bersih yang bebas polusi dan bau menjadi sangat penting. Tesla, salah satu produsen mobil yang begitu peduli dengan kualitas udara yang dihirup para pengemudi dan penumpang mobilnya  memasangkan filter udara berstandar HEPA yang di klaim mampu membersihkan udara luar yang memiliki kadar polutan 83 kali lebih kotor dari standar kualitas udara baik menurut EPA (Enviromental Protection Agency). Begitu bersihnya udara hasil filtrasi pada mobil Tesla ini, sehingga sensor-sensor yang terdapat didalamnya tidak mampu mendeteksi polutan yang tersisa.

Teknologi sistem filtrasi udara seperti yang diimplementasikan Tesla ini mungkin terkesan berlebihan, karena berkendara di kota dengan tingkat polusi tertinggi saat ini pun tidak akan memerlukan filter udara secanggih dan sebersih ini. Namun ini membuktikan bahwa Tesla selalu mengedepankan rekayasa  teknologi yang terbaik.

(sumber: engadget.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s