Pemerintah Brazil kembali memblokir layanan WhatsApp selama 72 jam

WhatsAppSejak Senin kemarin waktu lokal Brazil, seorang hakim, Marcel Montalvo, memerintahkan seluruh provider telekomunikasi disana untuk memblokir WhatsApp selama 72 jam kedepan. Hal ini dilakukan karena WhatsApp tidak dapat memenuhi permintaan pengadilan untuk menyerahkan jejak rekam percakapan tersangka kasus peredaran obat terlarang. WhatsApp berargumentasi bahwa mereka tidak menyimpan data percakapan tersebut dalam server mereka, dan bahkan jika mereka menyimpan data tersebut, mereka tidak akan dapat membuka data tersebut karena sistem enkripsi end-to-end yang diterapkan.

Dengan pemblokiran ini, WhatsApp mengatakan bahwa ini akan mempengaruhi lebih dari 100 juta pelanggan WhatsApp di Brazil sehingga mereka tidak dapat berkomunikasi.

Ini merupakan kali kedua, WhatsApp diblokir di Brazil. Kejadian pertama terjadi pada bulan Desember tahun lalu, dimana hakim yang sama pernah memerintahkan pemblokiran WhatsApp selama 48 jam, namun 12 jam kemudian perintah pemblokiran tersebut dicabut dengan alasan menghindari efek negatif yang dirasakan ratusan juga pengguna yang tidak dapat menggunakan layanan WhatsApp. Apakah pemblokiran kali ini akan bertahan lama? kita lihat perkembangannya nanti.

(sumber: endgaget.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s