Dengan update terbaru, Google Translate sekarang dapat digunakan dalam aplikasi lain

translateJika pembaca sering berkomunikasi dengan orang asing melalui messenger, maka fitur baru Google Translate ini akan sangat membantu. Fitur baru ini disebut dengan istilah Tap to Translate.

Sebelum fitur ini tersedia, proses translasi bahasa pada sebuah aplikasi messenger dilakukan dengan meng-copy-paste pesan yang muncul pada aplikasi messenger ke dalam aplikasi Google Translate yang dibuka terpisah. Cukup mudah, namun jika harus dilakukan berulang-ulang maka akan menjadi cukup mengganggu. Nah, dengan fitur Tap to Translate ini, maka proses translasi menjadi lebih mudah karena pada setiap aplikasi akan tersedia icon Tap to Translate sehingga proses copy-paste hasil translasi dapat dilakukan lebih instan tanpa harus membuka aplikasi Google Translate secara terpisah.

Selain fitur Tap to Translate, versi terbaru Google Translate ini juga mendukung fitur offline mode untuk iOS dan Word Lens dalam bahasa China. Offline mode yang sudah cukup lama tersedia pada versi Android kini juga tersedia pada versi iOS. Dengan offline mode, maka bahasa yang sering digunakan untuk translasi dapat di download ke dalam device sehingga proses translasi tidak memerlukan koneksi data. Sedangkan Word Lens merupakan fitur dimana translasi bahasa dapat dilakukan hanya dengan menyorot teks yang akan di-translasikan dengan menggunakan kamera smartphone, seperti pada contoh dibawah ini:

Update terhadap Google Translate ini akan mulai didistribusikan pada minggu ini. Video cara menggunakan fitur Tap to Translate dapat dilihat dibawah ini:

(sumber: google.com via phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s