Google Chrome akan mem-blok konten Flash secara default sebelum akhir 2016

Flash logoAdobe Flash memang memberikan langkah mudah bagi developer untuk membuat konten situs yang dinamis dan penuh animasi, namun disisi lain, Flash juga menjadi tersangka utama dalam berbagai celah keamanan yang ditemukan dan sekaligus juga menjadi tertuduh dalam membuat processor bekerja keras untuk menampilkan konten-konten-nya.

Apple sudah lama menyatakan bahwa platformnya tidak lagi mendukung konten Flash, dan akhir-akhir ini berbagai browser utama pada platform Windows pun sudah menyatakan hal yang sama. Google Chrome, salah satunya, setelah beberapa saat yang lalu menyatakan bahwa akan memblokir konten iklan berbasis Flash, kali ini Google akan melangkah lebih jauh dengan mengumumkan bahwa browser Chrome mereka akan memblokir seluruh konten Flash secara default sebelum akhir tahun 2016 nanti.

Jadi jika pembaca merupakan salah satu developer situs, ada baiknya sudah mulai beralih ke HTML5 untuk menggantikan konten Flash yang saat ini digunakan, terlebih karena pihak Adobe sendiripun sudah menganjurkan para developer untuk tidak lagi membuat aplikasi berbasis Flash.

(sumber: tomshardware.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s