Pump Express 3.0 mencharge smartphone sampai dengan 70% hanya dalam waktu 20 menit

pump_logo

Jika pembaca adalah pengguna smartphone kelas berat, maka proses charge yang lama menjadi pengalaman yang begitu menyiksa. Kapasitas baterai smartphone yang semakin besar, biasanya diikuti dengan waktu charge yang juga semakin lama. Untungnya, produsen chipset smartphone tidak tinggal diam, Qualcomm dan MediaTek memiliki inovasi nya masing masing untuk mengatasi waktu charge yang lama.

Jika Qualcomm memiliki QuickCharge 3.0, yang diklaim mampu mencharge sebuah smartphone sampai dengan 80% dalam 35 menit, MediaTek pun tidak mau kalah. Baru-baru ini MediaTek memperkenalkan Pump Express 3.0, yang diklaim dapat mencharge baterai smartphone sampai dengan 70% hanya dalam waktu 20 menit. MediaTek lebih lanjut menyebutkan bahwa teknologi USB-C yang menyertai Pump Express 3.0 melakukan proses charging langsung ke baterai, tanpa melalui sirkuit charging sehingga menghindari potensi overheat pada smartphone.

Pump Express 3.0 ini akan mulai tersedia pada akhir tahun 2016 ini, bersamaan dengan meluncurnya chipset Helio P20, serta chipset-chipset selanjutnya.

Video penjelasan fitur Pump Charging 3.0 dapat dilihat di video berikut ini:

(sumber: news.com dan mediatek.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s