Intel meluncurkan processor 10-core, i7-6950X: 10-core, 20-thread, 25MB-smartcache, US$ 1723 !!

Core i7

Walaupun sama sama memiliki jumlah core sebanyak 10-core, tapi jangan pernah membandingkan performa chipset 10-core yang tersemat pada smartphone (contohnya MediaTek Helio X20/X25) dengan processor 10-core terbaru dari Intel, i7-6950X. Processor terbaru dari Intel ini dibuat untuk digunakan pada PC Desktop ataupun Workstation, yang tentunya memiliki performa dan penggunaan daya listrik yang jauh lebih besar dibandingkan dengan chipset 10-core untuk smartphone.

Intel  i7-6950X merupakan processor 10-core yang masuk ke dalam keluarga Broadwell-E. Target pengguna yang diincar Intel dengan processor terbarunya ini adalah para gamers, desainer grafis, editor video, editor imagi, pengguna aplikasi CAD, serta para overclockers. Setiap core pada i7-6950X dapat memproses dua thread sekaligus, yang berarti, dengan 10-core fisik yang tersedia, maka 20 thread dapat diproses secara bersamaan.

6950X

Processor Intel i7-6950X bekerja dengan frekuensi dasar 3.0 GHz dengan kecepatan Turbo yang ditingkatkan pada 3,5 GHz, dan untuk kecepatan yang optimal, processor ini juga sudah dilengkapi dengan ukuran cache yang besar, 25MB, jalur PCI express berjumlah 40 buah, serta dukungan memori 4-channel DDR4-2400.

Pada presentasinya, Intel menyebutkan bahwa processor ini bekerja 25% lebih cepat daripada processor generasi sebelumnya.

Ada rupa, ada harga, dan itu juga berlaku disini. Performa eksklusif yang ditawarkan Intel i7-6950X ternyata akan menguras dompet para peminatnya, bukan apa-apa, processor ini dibanderol Intel dengan harga US$ 1721, harga yang cukup membelalakkan mata. Namun untuk pengguna yang pekerjaannya sangat mengandalkan kecepatan proses komputer, maka investasi sebanyak itu akan terbayarkan dengan produktifitas yang meningkat jauh.

(sumber: news.com dan intel.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s