HP Elite X3: Smartphone Windows 10 Mobile milik HP terlihat di Computex 2016

Pengumuman pengurangan karyawan divisi Mobile Microsoft sudah pasti berarti berkurangnya perhatian Microsoft terhadap pasar hardware smartphone. Dan bagi penulis yang sudah lama menjadi pengguna setia sistem operasi Windows, mulai dari Windows Phone 7, 8.1, sampai Windows 10 Mobile sekarang, “sakitnya tuh disini” mungkin kalimat yang tepat yang dirasakan.

Namun rumor mengenai Surface Phone Microsoft memberikan secercah harapan akan eksistensi sistem operasi Windows 10 Mobile di masa yang akan datang. Tapi jangan lupakan juga Hewlett Packard (HP), karena ternyata mereka masih konsisten mengembangkan smartphone Windows 10 Mobile nya, HP Elite X3. Terbukti dari gambar gambar foto yang berhasil diperoleh WinFuture pada perhelatan Computex 2016 lalu.

HP Elite X3 - sumber: WinFuture

HP Elite X3 – sumber: WinFuture

Dari foto foto yang didapatkan, HP Elite X3 diperkirakan memiliki ukuran antara 5,7 sampai dengan 6 inci dengan spesifikasi high-end seperti layar AMOLED ber resolusi 1440 x 2560, chipset Snapdragon 820, memori RAM 4 GB LPDDR4, serta penyimpan internal 64 GB. Kamera belakang dan depannya pun terbilang cukup kekinian dengan resolusi kamera belakang 16 MP dan depan 8 MP. Informasi terbaru juga menyebutkan bahwa Elite X3 ini nantinya akan dibekali fitur pemindai sidik jari serta sertifikasi IP67, yang berarti smartphone ini tahan air sampai dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Baterai besar 4150mAh-nya akan dapat memberikan sumber daya yang cukup paling tidak untuk 1 hari yang penuh produktifitas.

Semoga saja HP Elite X3 ini benar benar menjadi kenyataan. Sayangnya walaupun HP sudah merilis beberapa video mengenai smartphone mereka ini, namun HP belum merilis jadual dan harga dari smartphone ini.

Video nya dapat dilihat dibawah ini:

(sumber: winfuture.de via slashgear.com dan phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s