Skor 10-besar benchmark AnTuTu dikuasai produsen asal China

Hasil benchmark AnTuTu Mei 2016 - sumber: antutu.com

Hasil benchmark AnTuTu Mei 2016 – sumber: antutu.com

AnTuTu secara rutin mengeluarkan kompilasi hasil skor benchmarknya di situs mereka. Dan pada bulan Mei 2016 yang lalu, pada hasil kompilasi Top 10 AnTuTu, enam diantaranya merupakan smartphone yang berasal dari produsen China, bahkan empat produsen berhasil memposisikan dirinya pada posisi teratas, mengalahkan Samsung dan Apple.

Tiga smartphone pada posisi teratas, masing masing dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820 dan memori RAM 6 GB, sedangkan sisanya memiliki ukuran memori RAM sebesar 4 GB, terkecuali Apple iPhone 6S yang hanya memiliki RAM sebesar 2 GB saja.

Hasil benchmark yang dikuasai produsen asal China seperti ini tentunya tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa kemajuan teknologi mereka sudah dapat dibilang setara dengan para pesaing dari Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Benchmark memang tidak dapat dijadikan satu-satunya acuan dalam memilih sebuah smartphone, namun benchmark sedikit banyak dapat memberikan gambaran objektif mengenai performa suatu produk. Dan AnTuTu menjadi salah satu benchmark yang paling banyak dijadikan sebagai referensi performa smartphone dan tablet yang beredar saat ini.

(sumber: antutu.com via phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s