WhatsApp mengujicoba fitur quote pada aplikasi versi 2.16.118 beta

WhatsAppSalah satu fitur yang paling penulis sukai dari Telegram, messenger pesaing WhatsApp, adalah fitur quote. Dengan fitur quote, pesan dari teman chat kita akan dapat dijawab dengan melampirkan pesan asli pada bagian atas lalu pesan jawaban kita pada bagian bawahnya. Sungguh fitur yang sangat bermanfaat terutama jika kita tergabung dalam sebuah chat group yang sangat aktif.

Syukurnya, WhatsApp sepertinya sudah memikirkan hal yang serupa pada layanan messengernya. Pada versi aplikasi beta terbarunya, 2.16.118, WhatsApp terlihat sedang mengujicoba fitur quote ini. Menurut situs androidpolice.com, fitur quote dapat digunakan dengan cara memilih salah satu chat yang akan dijawab, lalu pilih opsi reply (icon dengan bentuk panah ke arah kiri) untuk menjawab chat tersebut. Setelah itu dilakukan, maka jawaban kita akan muncul dibawah chat yang kita jawab, seperti gambar dibawah ini:

WhatsApp quote - androidpolice.com

WhatsApp quote – androidpolice.com

Jika pembaca tidak sabar untuk mencoba fitur ini, pembaca dapat mengunduhnya dari tautan yang diberikan oleh Android Police disini. Namun penulis sendiri lebih memilih untuk menunggu sedikit lebih sabar sebelum fitur quote ini tersedia secara resmi untuk semua versi WhatsApp (iOS, Android, dan Windows 10 Mobile).

(sumber: androidpolice.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s