Xbox One S resmi hadir… Namun satu lagi Xbox yang lebih canggih akan muncul tahun 2017 nanti.

Xbox One S bukan lagi sekedar rumor. Malam tadi (WIB) pada ajang E3, Microsoft memperkenalkan Xbox One S yang 40 persen lebih ramping namun lebih canggih. One S kini mendukung pemutaran video 4K, disc Blu-Ray 4K, HDR, IR-blaster, serta memiliki kapasitas hard disk sebesar 2TB. Dan seperti halnya Playstation 4, Xbox One S terbaru ini tidak lagi menggunakan power adapter eksternal secara terpisah, power supply nya kini berada di dalam unit nya sendiri.

Xbox One (kiri) vs Xbox One S (kanan) - theverge.com

Xbox One (kiri) vs Xbox One S (kanan) – theverge.com

Xbox One S mulai akan tersedia untuk dibeli pada bulan Agustus nanti dengan harga mulai US$ 299 (untuk model dengan kapasitas HDD 500 GB), US$ 349 (untuk model HDD 1 TB), dan US$ 399 (untuk model tertinggi dengan HDD 2 TB).

Yang menarik, Microsoft juga ternyata sudah menyiapkan Xbox yang lebih canggih yang diperkirakan baru akan muncul pada awal tahun 2017 nanti. Project Scorpio, demikian kode proyek rekayasanya dinamakan. Console Xbox (Scorpio) ini disebut-sebut mendukung resolusi game 4K dengan dukungan penuh terhadap teknologi Virtual Reality yang sedang booming saat ini. Microsoft menyebutkan bahwa console masa depannya ini memiliki performa 6 teraflops, dan karena merupakan satu keluarga dengan Xbox One lama dan Xbox One S, maka Xbox (Scorpio) ini juga dapat menjalankan semua games games yang telah tersedia saat ini, namun dengan performa yang tentunya jauh lebih tinggi dengan kualitas gambar yang jauh lebih halus.

Internal Project Scorpio - news.com

Internal Project Scorpio – news.com

Belum ada tanggal rilis resmi dari Microsoft mengenai Xbox (Scorpio) ini, namun diperkirakan console ini akan muncul pada musim gugur 2017 nanti.

Video perkenalan Xbox One S dapat dilihat dibawah ini:

(sumber: theverge.com dan xbox.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s