Toko online milik Acer di hack!

AcerJika pembaca merupakan pemilik produk Acer yang membelinya via toko online milik Acer, sebaiknya waspada  jika terdapat transaksi kartu kredit yang mencurigakan, segera laporkan ke bank penerbitnya. Toko online milik Acer  “Acer Online Store”, ternyata telah di hack oleh seorang hacker selama lebih dari satu tahun. Kejadian ini terjadi akibat sistem keamanan database yang lemah yang membuat informasi pelanggan, termasuk nomor kartu kredit, dan kode CVC kartu kredit berada di tangan para hacker.

Acer secara resmi telah memberikan e-mail peringatan kepada para pelanggannya bahwa data-data pelanggannya sejak 12 Mei 2015 sampai dengan 28 April 2016 berpotensi di hack. Contoh email yang diedarkan oleh Acer dapat dilihat di tautan berikut ini.

Acer, melalui wakil presiden divisi layanan pelanggannya, Mark Groveunder, menyatakan bahwa mereka tengah dibantu oleh para ahli cybersecurity untuk segera mengatasi hal ini, dan telah menginformasikan pihak pemroses kartu kredit mengenai masalah yang menimpa mereka.

Acer juga menganjurkan pelanggan yang merasa kartu kredit nya telah digunakan secara pihak-pihak yang tidak berwenang untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, Acer mengatakan bahwa mereka bersedia bekerjasama penuh dengan pihak kepolisian untuk melindungi para pelanggannya.

Secara internal, Acer mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah keamanan database yang menyebabkan hal ini terjadi.

Pelanggan Acer yang sempat bertransaksi di wilayah Inggris, Perancis, dan Italy dikatakan tidak terpengaruh dengan masalah ini, karena sistem keamanan dan metode transaksi nya berbeda dengan wilayah lainnya. Namun untuk pelanggan di wilayah lainnya, sebaiknya selalu memeriksa laporan penggunaan kartu kreditnya secara rutin agar dapat bertindak lebih cepat jika terkena kasus penggunaan kartu kredit illegal.

(sumber: channelregister.co.uk)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s