Avast! berencana mengakusisi AVG dengan penawaran sebesar 1,3 milliar dollar AS

AVGAvast

Siapa yang tidak kenal dengan trio antivirus yang sudah lama tersedia di Internet secara cuma-cuma: AVG, Avast!, serta Avira. Besar kemungkinan komputer (ataupun smartpone) yang digunakan oleh para pembaca menggunakan salah satu dari antivirus diatas.

Untuk melebarkan marketshare dan penetrasi pasar, Avast! baru-baru ini mendekati para pemegang saham AVG dan menawarkan untuk membelinya dengan tawaran cukup menggiurkan, 1,3 milliar dollar AS!

Dengan menggabungkan keduanya, Avast! akan memiliki lebih dari 400 juta pelanggan yang 160 juta diantaranya merupakan pelanggan produk mobile seperti smartphone ataupun tablet. Avast! memilih untuk mendekati AVG dikarenakan keduanya merupakan perusahaan yang berasal dari negara yang sama, Republik Ceko. “Kedua perusahaan memiliki budaya dan misi yang sama, sehingga memungkinkan kita untuk meraih potensi pasar baru dengan cepat, seperti sistem keamanan pada pasar IoT yang berkembang sangat pesat”, demikian yang dikatakan oleh Vince Steckler, COO dari Avast! software.

Untuk tetap bertahan dalam pasar aplikasi antivirus dan keamanan yang begitu kompetitif memang tidaklah mudah, terlebih karena Microsoft Windows, yang masih merupakan sistem operasi dominan, telah memiliki antivirus dasar yang semakin hari semakin baik. Sedikit banyak, baik AVG dan Avast! pasti sudah merasakan ancaman dari solusi antivirus internal Microsoft. Merger seperti ini sudah dapat diprediksi, karena merger memungkinkan sebuah perusahaan untuk meningkatkan skala jangkauan pasar serta mengurangi efek overhead.

Akankah para pemegang saham AVG menerima pinangan Avast! dan merger ini menjadi kenyataan? ikuti terus beritanya disini.

(sumber: theregister.co.uk)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s