Samsung Galaxy S7 Active gagal pada test air yang dilakukan Consumer Reports

S7ActiveAtas spesifikasi pada Samsung Galaxy S7 Active yang menyebutkan bahwa produk tersebut memiliki rating IP67 yang tahan air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, para reviewer di Consumer Reports melakukan test dengan meredamnya pada tangki air bertekanan 2,12 PSI. Namun hasilnya justru mengejutkan, karena dua unit smartphone S7 Active yang diuji ternyata mengalami kerusakan dengan masuknya air ke lensa kamera depan dan belakang, serta pada layar LCD depan yang langsung menjadi tidak berfungsi.

Consumer Reports sengaja melakukan dua kali test dengan dua smartphone S7 Active yang berbeda untuk memastikan bahwa kegagalan pada test pertama yang mereka lakukan bukan karena cacat produk pada unit pertama. Namun ternyata unit kedua pun mengalami masalah yang persis sama. Atas hal ini, Consumer Reports telah menghubungi Samsung yang berjanji akan menyelidiki hal ini lebih lanjut.

Samsung Galaxy S7 Active merupakan varian dari Samsung Galaxy S7 yang dibuat lebih tahan goncangan, lebih tahan debu, dan juga tahan air. Namun pada test ketahanan terhadap air yang dilakukan Consumer Reports, justru unit Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang mampu lolos tanpa ada masalah sedikitpun.

Dengan hasil uji seperti ini, apakah seluruh unit Galaxy S7 Active bermasalah? ataukah hanya dua unit yang diuji yang memiliki masalah tersebut? kita tunggu penjelasan resmi dari Samsung nanti. Yang jelas, bagi pembaca yang memiliki Samsung Galaxy S7 Active, sebaiknya waspada, dan tidak serta merta mencelupkannya di air.

Video pengujian dari Consumer Reports dapat dilihat di bawah ini:

(sumber: gsmarena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s