Slot ekspansi baru dari Samsung yang cocok untuk UFS dan microSD

Kartu memori UFS Samsung - samsung.com

Kartu memori UFS Samsung – samsung.com

Menggunakan teknologi baru yang lebih cepat dan lebih canggih sudah pasti terasa menyenangkan, sampai dengan kita menyadari bahwa teknologi baru tersebut tidak cocok dengan teknologi lama yang selama ini kita sudah pakai. Untuk menjadi sukses di pasaran, teknologi baru biasanya memiliki teknik tersediri untuk tetap dapat kompatibel dengan teknologi lama yang sudah menjadi standar di pasaran, lihat saja standar USB contohnya, kesuksesan USB 3.0 (dan USB 3.1) tidak terlepas dari kemampuannya untuk membaca perangkat dengan USB 2.0 dan USB 1.1.

Hal yang sama ternyata sudah dipikirikan Samsung mengenai teknologi kartu memori UFS yang baru saja diluncurkannya minggu yang lalu. Memang benar kartu UFS itu memiliki performa yang lebih cepat, namun apa yang terjadi jika pada smartphone baru pembaca, ternyata slot kartu memori yang tersedia hanya mendukung UFS tanpa dapat menggunakan kartu microSD lama yang sudah terlanjut terisi foto-foto ataupun film kenangan lama? sedikit banyak, sebagai konsumen, pasti pembaca merasa kesal bukan? Tenang, karena Samsung baru saja memperkenalkan slot ekspansi memori yang dapat menerima kartu UFS baru dan kartu microSD lama. Samsung juga mengatakan bahwa mereka telah bekerjasama dengan beberapa partner eksternal untuk memastikan bahwa slot ini akan menjadi slot standar pada gadget gadget baru di masa yang akan datang.

Sebagai demonstrasi, bisa jadi slot baru ini akan diimplementasikan oleh Samsung pada phablet terbarunya nanti, Galaxy Note 7, kita lihat saja nanti realita nya.

(sumber: gsmarena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s