Snapdragon 821 resmi diperkenalkan Qualcomm

SD821

Rumor demi rumor menyebutkan bahwa Qualcomm sedang menyiapkan produk refresh dari chipset flagship nya Snapdragon 820. Kini rumor tersebut sudah resmi menjadi kenyataan, setelah dalam press release nya, Qualcomm memperkenalkan chipset terbarunya, Snapdragon 821.

Dari data yang diterima penulis, tidak terlihat adanya perbedaan desain pada Snapdragon 821 ini, yang membedakannya dari produk sebelumnya hanyalah pada kecepatan pemrosesan yang meningkat.

Snapdragon 821 masih merupakan chipset dengan 4-core yang terdiri dari dua cluster utama. Cluster Kryo berkinerja tinggi kini bekerja dengan kecepatan frekuensi 2,4 GHz dari sebelumnya yang hanya sekitar 2,2 GHz, sedangkan Cluster satunya lagi yang lebih fokus pada efisiensi daya baterai, kini bekerja pada frekuensi 2 GHz dari kecepatan semula 1,6 GHz. Dengan peningkatan kecepatan ini, Qualcomm menyebutkan bahwa secara keseluruhan, peningkatan performa yang didapatkan chipset terbarunya ini adalah sekitar 10%. Oh ya, satu hal lagi, kecepatan GPU nya kini sedikit meningkat dengan kecepatan 650 MHz dari kecepatan awal 624 MHz.

Salah satu varian phablet Samsung selanjutnya, Galaxy Note 7, diperkirakan akan menggunakan chipset ini untuk pasar Amerika Serikat.

(sumber: qualcomm.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s