Seagate menghadirkan hard disk PC berukuran jumbo 10TB!

Barracuda Pro 10TB

Jika pembaca adalah seseorang yang hobby mengumpulkan film 1080p atau 4K, lagu resolusi tinggi, serta aplikasi games ataupun non-games yang besar, maka hard disk 1 atau 2TB pun serasa sempit. Ya, tentu saja kita masih dapat mengakali hal tersebut dengan menambahkan jumlah hard disk ke dalam PC kita jika masih ada slot hard disk yang tersedia. Namun bagaimana jika kebutuhan akan storage data semakin mendesak sementara sudah tidak ada tempat untuk sebuah hard disk tambahan? satu-satunya jawaban adalah dengan mengganti hard disk eksisting dengan sebuah hard disk baru yang berukuran lebih besar.

Tidak lama yang lalu, Seagate, Western Digital, serta Hitachi memperkenalkan hard disk PC berukuran 8TB, sungguh sebuah kapasitas yang terbilang besar. Namun yang mengagetkan adalah, kini Seagate kembali memberikan sebuah opsi hard disk berukuran raksasa 10TB yang dapat dipasangkan pada sebuah PC biasa.

Seagate Barracuda Pro 10TB, demikian produk ini dinamakan, merupakan hard disk 3,5 inci berkecepatan 7200 RPM yang dilengkapi dengan interface SATA3 sebagai standar.  Untuk kinerja yang lebih mumpuni, tidak lupa memori cache sebesar 256 MB disisipkan pada Barracuda Pro 10TB, sehingga Seagate berani mengklaim bahwa performa performa baca nya mampu mencapai kecepatan 220 MB/s.

Harganya masih terasa mahal memang, sekitar US$ 535. Namun sebagai komplemen dari Seagate kepada pelanggan setianya, Seagate memberikan garansi Barracuda Pro 10TB dengan durasi yang cukup panjang, yaitu 5 tahun.

(sumber: engadget.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s