Bagi yang ingin bernostalgia: Nintendo NES Classic Edition

Nintendo (dan Atari) merupakan nama yang sinonim dengan games pada awal-awal kebangkitan dunia game console dahulu kala. Banyak games Nintendo yang menjadi sangat terkenal pada jamannya dan bahkan masih dikenal sampai dengan saat ini, seperti Mario Bros contohnya. Nah, untuk mengenang kesuksesan games-games klasik, Nintendo memberikan kejutan menyenangkan bagi para penggemar games dengan merilis game console NES Classic Edition. Belum dapat langsung dibeli memang, karena NES Classic Edition ini baru akan tersedia mulai bulan November nanti dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar US$ 59.99 saja.

New NES

Bentuk fisik NES Classic Edition sangat mirip dengan console NES aslinya, hanya saja console terbaru ini memiliki dimensi yang jauh lebih kecil dan ringkas, tentunya dengan dukungan teknologi yang lebih baru seperti koneksi HDMI. Sebagai bagian dari paket seharga kurang dari 60 dollar tersebut, Nintendo akan memberikan 30 game klasik dan juga satu buah kontroler yang diberi nama NES Classic Controller. Kontroler tambahan juga disediakan Nintendo dengan harga dibawah 10 dollar saja, US$ 9.99 tepatnya.

New NES 2

Namun, walaupun bentuk fisik NES Classic Edition terlihat mirip dengan console NES, jangan berharap bahwa cartridge NES dapat dipasangkan pada NES Classic Edition, karena tidak ada slot cartridge tersedia pada console ini. Ke-30 games yang di-bundling dengan console ini telah tersimpan dalam memori penyimpanan internal sehingga tidak dapat ditambahkan, hal yang mungkin sedikit mengecewakan para penggemar console NES yang asli, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, ukuran ringkas, dan teknologi yang lebih baru, penulis merasa console ini tetap memiliki potensi sukses untuk mengambil hati para gamer senior untuk mau bernostalgia dengan games games populer jaman dahulu.

(sumber: tomshardware.com dan nintendo.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s