Redmi Pro, smartphone ekonomis berlayar OLED

Redmi Pro

Redmi Pro sudah resmi diperkenalkan Xiaomi kemarin. Dan dengan harga antara US$ 225 – US$ 299 di China, spesifikasi yang diusung Redmi Pro akan membuat vendor smartphone lain tercengang. Lihat saja chipsetnya yang menggunakan chipset 10-core terbaru Mediatek Helio X20 atau X25 (tergantung model), memori RAM 3 atau 4 GB, memori penyimpanan 32/64/128 GB, body alumunium yang terlihat mewah, serta layar 5,5 inci 1080p berteknologi AMOLED. Belum lagi kamera utamanya yang memiliki dua lensa, yang pertama menggunakan sensor Sony IMX258 13 MP serta satu lagi sensor Samsung 5 MP. Kedua sensor ini akan bekerjasama untuk memproduksi foto-foto dengan efek bokeh yang terlihat lebih indah dan lebih natural.

Fitur lainnya juga tidak kalah pentingnya seperti konektor yang sudah mengadopsi standar terbaru USB Type C, sensor inframerah, serta baterai berukuran besar 4050 mAh. Dengan ukuran baterai sebesar itu, seharusnya Redmi Pro tidak akan kesulitan untuk dapat bertahan selama 2 hari penuh.

Kapan masuk ke Indonesia? belum ada informasi lebih lanjut dari Xiaomi, tapi sebagai patokkan harga, biasanya untuk pasar Internasional, smartphone keluaran Xiaomi akan dibanderol dengan harga sekitar 20 – 30% lebih mahal daripada harga yang didapatkan di China. Dengan kurs saat ini dan asumsi kenaikan harga 30%, mungkin Redmi Pro akan hadir di Indonesia dengan harga antara 3,8 juta sampai dengan 5,1 juta rupiah. Terkesan mahal untuk sebuah Xiaomi, tapi jangan abaikan spesifikasinya, terlebih karena layar yang diusung sudah menggunakan AMOLED yang memiliki kualitas warna, kontras, dan kejernihan yang lebih baik dibandingkan dengan layar LCD biasa.

(sumber: phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s