Samsung Galaxy Note 7: Big, Bold, Beautiful

Note7

Samsung Galaxy Note 7 sudah tidak lagi tampil malu-malu. Kini, phablet flagship dari Samsung ini sudah resmi diperkenalkan. Tampilannya? Fiturnya? Spesifikasinya? sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena Galaxy Note 7 adalah produk kesayangan Samsung yang sudah pasti memiliki tampilan, fitur, dan performa yang wah.

Samsung Galaxy Note 7 mengusung layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi QHD (1440 x 2560 pixels) yang mendukung mode HDR sehingga warna terlihat lebih menonjol dengan kontras yang tinggi. Layar indah dengan lekukan di kedua sisinya ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang merupakan versi terbaru sekaligus terkuat dari jajaran Gorilla Glass yang ada saat ini. Dan seperti hal nya pada Samsung Galaxy S7, untuk pertama kali nya Galaxy Note 7 juga memiliki rating IP68 yang berarti tahan air dengan kedalaman lebih dari 1 M serta tahan debu.

Chipset yang digunakan oleh Note 7 sama dengan yang digunakan pada Galaxy S7 yaitu Snapdragon 820 untuk pasar Amerika Serikat, dan Exynos 8890 untuk pasar lainnya. Memori RAM nya 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Untuk yang hobby menyimpan data besar, jangan khawatir, karena slot microSD juga tersedia. Kameranya juga menggunakan kamera Dual-Pixel 12 MP seperti pada Galaxy S7 dan seluruh fitur canggih yang diperkenalkan pada kamera Galaxy S7 juga tersemat pada Note 7 ini. Begitu pula dengan kamera selfie-nya yang ber-resolusi 5 MP.

Sistem operasi yang terpasang pada Note 7 sayangnya bukan Android 7.0 Nougat, namun masih Android 6.0 Marshmallow yang sudah di customize untuk Note 7. Dan oh ya, baterai nya berukuran 3500 mAh yang sudah mendukung fitur Quick Charging untuk proses charging yang lebih cepat.

Setelah melihat spesifikasi di atas, mungkin beberapa pembaca akan bertanya-tanya, lalu apa bedanya Note 7 ini dengan Galaxy S7 Edge yang sudah terlebih dahulu beredar? Nah ini dia bedanya: Yang pertama, Stylus. Note 7 memiliki stylus yang diklaim Samsung mampu mengenali 4096 tingkat tekanan yang berbeda yang canggihnya lagi, stylus Note 7 tetap dapat bekerja di bawah air sekalipun. S7 Edge? sama sekali tidak memiliki stylus. Yang kedua, Note 7 kini memiliki pemidai Iris sehingga membuatnya memiliki fitur keamanan yang lebih lengkap daripada Galaxy S7 yang hanya memiliki pemindai sidik jari. Lalu yang ketiga, jenis konektor yang digunakan pada Note 7 sudah menggunakan konektor USB 3.1 type-C yang memiliki performa yang lebih cepat dalam mentransfer data.

Bagaimana dengan ketersediaan dan harganya? Samsung Galaxy Note 7 dengan warna-warna menarik Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, dan Black Onyx akan mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 5 – 21 Agustus untuk pre-order. Sedangkan untuk umum, Note 7 diperkirakan akan mulai tersedia di toko-toko terkemuka mulai bulan September mendatang. Harganya berkisar antara angka 10 jutaan rupiah sampai dengan hampir 12 juta bergantung pada jenis paket pembelian yang dipilih.

(sumber: gsmarena.com dan samsung.com/id/)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s