Drone sekarang termasuk canggih? tunggu dulu, karena drone yang satu ini lebih mengagumkan

Drone yang ada saat ini, walaupun diproduksi oleh banyak pabrikan berbeda, memiliki konsep desain yang kurang lebih sama, rata-rata memiliki empat atau lebih rotor dengan baling-baling yang diposisikan secara horisontal yang masing-masing bergerak dengan kecepatan rotasi yang sama. Konsep desain seperti ini membuat gerakan sebuah drone terlihat agak kaku dengan gerakan yang terbilang terbatas.

Nah, atas dasar masalah diatas itulah beberapa orang periset dari ETZ Zurich, Swiss, mengembangkan sebuah drone yang memiliki banyak rotor yang dapat bergerak ke berbagai arah dengan tingkat kehalusan gerakan yang superior.

Dario Brescianini dan Raffaello D’Andrea adalah dua nama dari tim periset yang mengembangkan calon drone masa depan ini. Prototipe drone yang mereka buat memiliki delapan buah rotor (dan baling-balingnya) dimana masing-masing rotor tersebut dapat diatur kecepatan dan torsi nya secara independen secara tiga dimensi. Dengan kemampuan ini, drone tersebut dapat berjalan perlahan dan berakselerasi dengan cepat dengan halus dan presisi. Agak sulit memang menjelaskannya dengan kata-kata, nah untuk lebih pastinya, saksikan video demonstrasinya berikut ini:

(sumber: flyingmachinearena.org via cnet.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s