Tabir processor Intel Core seri ke-7, Kaby Lake, mulai terkuak

IntelBrian Krzanich, seorang Chief Executive Intel, pada event IDF (Intel Developer Forum) sedikit menguak tabir mengenai kapabilitas processor Intel Core generasi ke-7 yang memiliki nama kode Kaby Lake. Brian menyebutkan bahwa Kaby Lake akan menjadi processor tercepat yang dibuktikan pada presentasinya dengan menjalankan program video editing untuk mengedit video 4K dari GoPro sambil memainkan game Overwatch yang sedang populer.

Processor Kaby Lake yang akan diproduksi dengan proses 14nm disebut-sebut mengusung chip grafis internal yang berkinerja cukup tinggi sehingga dapat memainkan game-game modern tanpa harus menggunakan kartu grafis eksternal. Dan jika menilik dari demontrasi yang dilakukan oleh Intel, sepertinya klaim tersebut cukup beralasan, cukup untuk membuat para produsen chip grafis nVidia dan AMD khawatir.

Saat ini, processor Intel Kaby Lake sudah mulai dikirimkan ke produsen komputer dan notebook sehingga diharapkan sekitar akhir September, PC dan Notebook berbasis Kaby Lake sudah dapat dibeli.

(sumber: cnet.com dan anandtech.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s