Alternatif Samsung Galaxy S7 Edge dan Note 7 dengan harga lebih ramah

Penulis rasa hampir semua pembaca setuju bahwa saat ini Samsung Galaxy S7 Edge dan Note 7 menjadi idola para konsumen smartphone. Tampilan yang mewah nan kokoh, spesifikasi yang canggih, serta kinerja yang memuaskan menjadikan kedua smartphone ini sangat laris di pasaran.

Namun ada satu hal yang mengganjal beberapa calon pembeli kedua smartphone ini, harganya. Harga keduanya tidak bisa dibilang murah, bersaing dengan smartphone keluaran Apple yang juga terkenal tidak memiliki harga yang terjangkau. Tapi pembaca jangan putus asa, karena bagi calon peminang smartphone yang menginginkan tampilan secantik Galaxy S7 Edge ataupun Note 7, spesifikasi yang setara, namun dengan harga yang masuk akal, sebentar lagi akan dibuat tersenyum dengan akan hadirnya dua smartphone dari Xiaomi dan Meizu.

Meizu Pro 7 merupakan smartphone unggulan dari Meizu yang mengusung desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S7, bahkan spesifikasinya pun sangat mirip. Lihat saja chipsetnya yang menggunakan Exynos 8890 yang merupakan chipset produksi Samsung, lihat juga jumlah memori RAM nya yang mencapai 4GB LPDDR4, lihar layar lengkung nya, dan lihat juga spesifikasi kameranya yang mengusung kamera utama ber-resolusi 12 MP dan kamera depan 5 MP. Sangat mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge bukan?

Foto bocoran Meizo Pro 7 - phonearena.com

Meizu Pro 7 – phonearena.com

Meizu rencananya akan diluncurkan sekitar 13 Septermber nanti dan  belum ada kepastian mengenai harga jualnya. Tapi jika menilik kebiasaan Meizu, maka harga Meizu Pro 7 ini diperkirakan akan jauh lebih murah daripada apa yang diminta Samsung untuk Galaxy S7 Edge nya.

Nah sedangkan untuk pembaca yang menanti-nanti alternatif Galaxy Note 7 dengan harga yang lebih miring, tenang saja, Xiaomi kabarnya  akan meluncurkan Xiaomi Mi Note 2 yang memiliki spesifikasi yang menurut rumor justru lebih canggih.

Mi Note 2 merupakan phablet dengan layar ber-resolusi QHD yang memiliki chipset Snapdragon 821, memori RAM sampai dengan 6 GB (pada model termahal), dan memori penyimpanan sampai dengan 128 GB. Asyik nya, selain spesifikasi renyah diatas, Mi Note 2 juga disebut-sebut memiliki konfigurasi dual-camera yang menjanjikan hasil foto yang lebih superior daripada kamera dengan sistem lensa tunggal. Dan untuk menyokong semua spesifikasi canggih ini, Mi Note 2 akan dilengkapi dengan baterai berukuran besar 4000 mAh.

Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2 - phonearena.com

Xiaomi Mi Note 2 – phonearena.com

Harganya? sudah pasti lebih terjangkau. Situs Phonandroid memperkirakan bahwa Mi Note 2 akan ditawarkan dengan kisaran harga US$ 420 untuk model tertinggi dan sekitar US$ 375 untuk model dengan spesifikasi lebih rendah. Namun, bagi pembaca yang sudah sangat bernafsu untuk memiliki Mi Note 2, sepertinya masih harus bersabar menunggu, karena pihak Xiaomi sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai kehadiran phablet ini, walaupun beberapa sumber menyebutkan bahwa Mi Note 2 akan diperkenalkan pada awal bulan September nanti. Semoga saja rumor mengenai Mi Note 2 ini segera menjadi kenyataan.

(sumber: Meizu Pro 7 – phonearena.com dan Mi Note 2 – phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s