Bocoran hasil benchmark iPhone 6SE (iPhone 7?) beredar di Internet

Apple masih diam membisu mengenai penamaan smartphone yang akan diluncurkannya September nanti, beberapa sumber menyebut namanya sebagai iPhone 7, sedangkan sumber lain menyebutkan iPhone 6SE. Beberapa situs berspekulasi bahwa Apple akan menamakan produk barunya tersebut dengan nama iPhone 6SE (dan 6SE Plus) karena produknya masih mengusung konsep desain yang sama dengan iPhone 6S dan karena tidak memiliki fitur baru yang signifikan. Walaupun penulis cenderung sependapat dengan hal itu, namun juga penulis merasa bahwa dengan menamakannya sebagai iPhone 6SE maka hal itu berpotensi membuatnya seolah-olah inferior dibandingkan pesaing utamanya Samsung Galaxy S7 (Edge) dan Note 7.

Bagi sebagian orang, masalah penamaan produk  memang terkesan remeh, apa pentingnya memikirkan nama iPhone 6SE atau iPhone 7? namun bagi sebagian besar konsumen awam (dan telah disadari juga oleh produsen) memberi nama yang tepat pada sebuah produk itu ternyata sangat penting. Lihat saja Samsung yang memutuskan untuk menamakan Galaxy Note terbarunya sebagai Galaxy Note 7 dan bukannya Galaxy Note 6 seperti seharusnya. Lihat juga Microsoft yang memutuskan nama Windows terbarunya sebagai Windows 10 dan bukannya Windows 9. Nah lalu bagaimana dengan Apple? masih menjadi tanda-tanya. Sebagian besar konsumen Apple memang tidak dapat disamakan dengan konsumen pada umumnya, loyalitas mereka pada produk Apple memang exceptional. Bisa jadi, bagi para loyalist Apple, nama tidak akan menjadi masalah berarti. Namun jika Apple berniat meningkatkan customer base nya, maka mereka harus sangat berhati-hati dalam memilih nama.

Hasil benchmark iPhone 6SE? - inews.qq.com

Hasil benchmark iPhone 6SE? – inews.qq.com

Di luar kontroversi penamaan produk smartphone Apple terbaru nanti, sebuah situs Internet asal China membocorkan hasil benchmark sebuah smartphone Apple yang tercatat dengan nama iPhone 6SE. Pada benchmark tersebut iPhone 6SE terlihat menggunakan sistem operasi iOS 10 dan menghasilkan skor benchmark yang cukup tinggi, jelas mengalahkan skor iPhone 6S. Skor yang didapat oleh iPhone 6SE adalah 5210 untuk test multi-core dan 3042 untuk test single-core, bandingkan dengan angka 4427 dan 2542 pada iPhone 6S. Apakah ini berarti Apple akan menggunakan processor baru A10 pada produk barunya tersebut? Yuk kita tunggu saja kedatangan bulan September yang tidak begitu lama lagi.

(sumber: inews.qq.com via gsmarena.com)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s