PowerVision Power Egg: Bukan Drone biasa…

Tinggalkan asumsi bahwa drone itu selalu berbentuk menyerupai laba-laba dengan empat kaki karena kali ini sebuah perusahaan asal China, PowerVision, memperkenalkan drone Power Egg nya yang didesain dengan desain yang tidak konvensional.

Drone Power Egg dari PowerVision

Drone Power Egg dari PowerVision

Power Egg, sesuai dengan namanya, berbentuk menyerupai telur yang dilengkapi dengan kaki untuk mendarat, serta baling baling yang dapat dilipat. Beratnya sekitar 2,1 KG dengan ukuran hampir sama dengan sebuah bola rugby.  Bagian bawah dari drone ini dilengkapi dengan sebuah kamera resolusi 4K pada sebuah gimbal penyeimbang 3-axis 360 derajat. Baterainya 6400 mAh, cukup untuk terbang selama 23 menit dengan kecepatan sekitar 47 kilometer per jam.

Power Egg dapat digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Untuk luar ruangan, Power Egg beroperasi menggunakan GPS untuk menentukan lokasi sedangkan selama di dalam ruangan, Power Egg akan menggunakan sonar dan sistem pengenalan permukaan.

Dua buah kontroler disertakan dalam setiap pembelian Power Egg, kontroler pertama berbentuk standar dengan kontrol dua axis, kontroler kedua berbentuk seperti remote pada Nintendo Wii, dimana pengontrolan dilakukan dengan gerakan tangan (gestures).

Selain memiliki fitur pengontrolan yang cukup lengkap, Power Egg juga mampu terbang autonomous dengan beberapa pengaturan dasar, seperti berputar mengitari posisi tertentu, atau terbang melalui titik-titik target yang telah ditentukan sebelumnya.

Power Egg akan mulai dijual sekitar pertengahan bulan Oktober dengan harga US$ 1288. Walaupun berharga cukup mahal, namun PowerVision tidak memposisikan produk drone nya ini untuk konsumen profesional atau sering disebut dengan istilah prosumer yang biasanya menggunakan drone seperti DJI Phantom 4. Power Egg lebih diposisikan untuk calon pembeli biasa yang senang mengambil foto ataupun video untuk selfie ataupun keluarga dengan sudut pengambilan gambar yang hanya dapat dilakukan oleh sebuah drone.

Jika pembaca tertarik untuk melakukan pre-order, silakan kunjungi situs PowerVision disini. Video mengenai Power Egg dapat dilihat di bawah ini:

(sumber: PowerVision via engadget.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s