Beberapa pengguna Galaxy Note 7 mengeluhkan ketidakstabilan smartphone kesayangannya

Note7Sebagian besar reviewer dan pengguna smartphone terbaru Samsung, Galaxy Note 7, sepakat bahwa smartphone ini sangat canggih, sangat cepat, sangat indah, dan sangat mahal. Namun, tak ada gading yang tak retak. Begitupula smartphone terbaru yang diusung Samsung ini. Beberapa pengguna Note 7 (termasuk reviewer situs phonearena.com) menyatakan bahwa unit smartphone mereka mengalami masalah ketidakstabilan yang muncul secara acak. Note 7 mereka tiba-tiba crash dan membuatnya sama sekali tidak dapat digunakan.

Usaha me-restart, reset-to-default, maupun menghapus cache tidak berhasil membuat smartphone ini kembali beroperasi normal. Beberapa dari penggunanya kemudian menyatakan bahwa ini disebabkan oleh masalah hardware yang bahkan service center resmi Samsung pun tidak mampu memperbaiki hal ini dan memilih untuk mengganti unitnya dengan unit baru. Yang unik, Note 7 yang bermasalah ternyata memiliki chipset Exynos yang juga merupakan chipset Note 7 yang diedarkan di Indonesia, sedangkan unit Note 7 di Amerika Serikat yang menggunakan Snapdragon 820 belum terdengar terpapar masalah ini. Apakah ini merupakan masalah spesifik chipset Exynos?

Samsung belum memberikan jawaban resmi mengenai hal ini. Dan untuk sementara waktu, jika smartphone Note 7 pembaca mengalami masalah serupa, segera bawa ke service center Samsung untuk dilakukan pemeriksaan ataupun penggantian unit. Berikan komentar dibawah ini untuk share pengalaman pembaca dengan Note 7-nya.

(sumber: phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s