Distribusi Samsung Galaxy Note 7 dihentikan sementara untuk perbaikan kualitas produk

Note7Samsung secara resmi menyatakan bahwa mereka akan menghentikan sementara proses distribusi produk smartphone terbaru mereka, Galaxy Note 7. Hal ini dilakukan untuk melakukan beberapa tes lebih lanjut demi peningkatan kualitas produk setelah Samsung menerima beberapa laporan masalah pada smartphone terbarunya tersebut.

Beberapa pengguna di Korea Selatan sempat melaporkan bahwa unit smartphone mereka meledak saat di-charge, sementara di beberapa negara lainnya, dilaporkan bahwa sebagian unit Galaxy Note 7 mengalami masalah kestabilan yang menyebabkannya tidak dapat digunakan secara normal.

Dengan fakta bahwa Note 7 berhasil meraup angka penjualan yang sangat baik, penghentian proses distribusi ini sudah tentu akan sangat merugikan Samsung (dan membuat Apple tersenyum, karena dalam 6 hari kedepan mereka akan meluncurkan smartphone terbarunya).

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai berapa lama hal ini akan berlangsung.

Update 02/09/2016: Kabar terakhir menyebutkan bahwa Samsung mungkin akan melakukan recall terhadap unit Note 7 yang terpapar masalah baterai. Belum ada berita resmi dari Samsung, namun diperkirakan pengumuman recall akan segera muncul pada akhir minggu ini atau awal minggu depan.

(sumber: reuters.com via phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s