Hacker mungkin memiliki informasi mengenai 68 juta akun DropBox karena insiden tahun 2012 yang lalu.

TDBahun 2012, DropBox menyebutkan bahwa hacker telah masuk ke dalam sistem mereka dan menguasai informasi mengenai sejumlah akun. Namun pada saat itu, DropBox tidak menyebutkan jumlah akun yang berpotensi di hack.

Kini, situs motherboard.vice.com, peneliti keamanan Troy Hunt, serta situs LeakedSource menyebutkan bahwa informasi email dan password terenkripsi dari sekitar 68 juta akun DropBox berada di tangan para hacker. Hal ini diakui oleh salah satu petinggi DropBox, Patrick Heim, yang menyebutkan bahwa memang informasi yang beredar di Internet tersebut merupakan informasi akun yang berasal dari kejadian tahun 2012 yang lalu.

Patrick lebih lanjut menyebutkan bahwa sejak kejadian penyusupan tahun 2012 itu, setiap akun telah diwajibkan untuk merubah password masing-masing, sehingga para pemilik akun tidak perlu khawatir. Namun Patrick tetap memperingatkan para pemilik akun DropBox yang sudah merubah password nya untuk memastikan bahwa mereka tidak menggunakan password lama (yang mungkin telah di hack) untuk situs-situs lainnya.

Jadi, untuk pembaca yang mungkin merupakan pengguna DropBox, ada baiknya segera mengganti password akunnya dengan password baru yang lebih aman yang menggunakan kombinasi huruf, angka, serta tanda-baca.

(sumber: cnet.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s