Samsung mendaftarkan hak paten smartphone yang menjalankan Android dan Windows bersamaan

Sebuah dokumen paten yang didaftarkan Samsung pada bulan Mei 2015 yang lalu beredar di Internet. Sekilas, dokumen paten ini menggambarkan sebuah bentuk smartphone yang tidak berbeda dengan apa yang sudah beredar saat ini, namun jika diperhatikan baik-baik, gambar-gambar ilustrasi pada layarnya menunjukkan bahwa smartphone ini menjalankan dua sistem operasi sekaligus yang tampilannya mirip dengan Android dan Windows.

paten-samsung-1

Samsung smartphone dengan dua OS? – galaxyclub.nl

Dari gambar ilustrasi tersebut, dapat dilihat bahwa proses penggantian OS dapat dilakukan dengan gerakan jari pada layar maupun melalui shortcut pada layar. Pada salah satu gambar ilustrasi bahkan diperlihatkan bahwa kedua sistem operasi dapat berjalan berdampingan dengan tampilan yang terbagi dua bagian.

paten-samsung-2

Dual window, dual OS? – galaxyclub.nl

paten-samsung-4 paten-samsung-3

Jika Samsung akhirnya mampu membuat smartphone ini menjadi kenyataan, satu hal yang pasti bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone yang paling kompleks yang pernah dibuat, dengan kemampuan chipset, jumlah memori RAM serta kapasitas penyimpanan yang pastinya harus sangat mumpuni untuk menangani kedua sistem operasi yang terpasang. Bagaimana pendapat pembaca? akankah perangkat ini menjadi kenyataan?

(sumber: galaxyclub.nl via phonearena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s