PS4 Slim dan PS4 Pro diperkenalkan ke publik

Tidak mau kalah langkah dari Microsoft yang sudah terlebih dahulu memperkenalkan XBox One S yang sudah tersedia dan XBox “Scorpio” yang akan muncul tahun depan, Sony pun melakukan pengenalan dua produk console-nya kepada publik baru-baru ini.

PS4 Slim

PS4 Slim

PS4 Slim diperkenalkan Sony sebagai pengganti PS4 lama. Tidak ada perbedaan performa secara mendasar antara PS4 Slim dan PS4 lama, satu-satu nya perbedaan yang ada adalah dimensi fisik yang 30% lebih kecil dari sebelumnya. Sebagian besar konektor yang ada pada PS4 lama pun hadir disini, diantaranya port aksesoris, HDMI, dan Ethernet. Namun, PS4 Slim ternyata menghilangkan output audio optical yang sebelumnya ada. Hal ini mungkin disayangkan oleh gamer yang hendak menghubungkan PS4 nya dengan audio system melalui kabel fiber optik.

PS4 Slim akan mulai tersedia mulai 15 September yang akan datang dengan kisaran harga US$ 299.

Pada event yang sama, Sony juga mengumumkan PS4 Pro yang akan hadir pada tanggal 10 November nanti. PS4 Pro disebut-sebut akan menggunakan teknologi APU Polaris baru dari AMD serta menyematkan hard disk berukuran 1TB. PS4 Pro akan mendukung aplikasi games dan video-streaming dengan resolusi 4K dan HDR serta Playstation VR.

PS4 Pro

PS4 Pro

Berbeda dengan console Microsoft XBox “Scorpio” yang baru akan siap pada kuartal ke-3 tahun 2017, Sony justru menyatakan bahwa PS4 Pro akan siap pada bulan November tahun ini dengan harga mulai US$399. Apakah kemunculan yang lebih awal ini akan menguntungkan Sony atau justru berpihak kepada Microsoft? Sepertinya semuanya bergantung kepada seberapa superiorkah fitur dan performa yang diusung XBox “Scorpio”. Jika Microsoft ingin sukses dengan console tercanggihnya nanti, sebaiknya mereka dapat memberikan alasan yang sangat kuat bagi para pecinta game console untuk mau menunggu lebih lama.

(sumber: techradar.com dan tomshardware.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s