Raspberry Pi telah terjual sebanyak 10 juta unit dalam kurun waktu 4,5 tahun

Tidak sedikitpun ada dalam benak para pendiri Raspberry Foundation bahwa komputer imut mereka akan mencapai tingkat kesuksesan seperti saat ini.

“Ketika kami memulai proyek Raspberry Pi, target kami simple, yaitu untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang masuk dan belajar di jurusan Computer Science di Cambridge”, begitu kata Eber Upton, salah satu pendiri Raspberry Foundation.

“Pada saat itu, kami berpikir bahwa angka penjualan 10.000 unit sudah sangat banyak. Kami tidak menyangka bahwa ternyata Raspberry Pi juga digunakan oleh orang-orang dewasa serta mencapai kesuksesan komersial, dan sudah pasti juga kami tidak menyangka bahwa empat tahun kemudian, kami akan memproduksi puluhan ribu unit Raspberry Pi sehari dan mengekspor nya ke berbagai belahan dunia” lanjut Eber Upton.

Paket spesial Raspberry Pi merayakan kesuksesan mereka

Paket spesial Raspberry Pi untuk merayakan kesuksesan mereka

Dan untuk merayakan pencapaian ini, Raspberry Foundation meluncurkan varian terbaru dengan paket penjualan lengkap dengan harga £99. Paket premium ini terdiri dari Raspberry Pi Model B, berbagai macam aksesoris, serta sebuah buku petunjuk penggunaan Rasperry Pi yang cukup tebal.

(sumber: theinquirer.net)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s