[Update] Samsung akan menonaktifkan Galaxy Note 7 bermasalah mulai 30 September

Teaser Note 7Sebagai bagian dari usaha keras Samsung untuk memastikan bahwa konsumennya aman, maka mulai tanggal 30 September nanti, Samsung akan menonaktifkan secara remote unit-unit Note 7 bermasalah yang belum dikembalikan penggunanya ke Service Center terdekat.

Informasi ini didapatkan dari seorang Redditor (dengan nick LimboJr) dari Perancis yang mengklaim bahwa ia mendapatkan keterangan langsung dari seorang representatif Samsung.

Samsung sepertinya terpaksa melakukan penonaktifan ini karena masih banyak pengguna Galaxy Note 7 yang belum mengembalikan unit yang di-recall. Samsung sendiri dalam pernyataan resminya meminta para pengguna Galaxy Note 7 “lama” untuk segera mematikan smartphone-nya dan mendatangi Service Center untuk melakukan pendaftaran penukaran unit.

Di beberapa negara di Eropa, Galaxy Note 7 pengganti baru akan mulai tersedia pada tanggal 19 September nanti. Namun untuk pasar lainnya, seperti Amerika Serikat dan mungkin juga Indonesia, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan unit pengganti Note 7 yang bermasalah.

Artikel akan diupdate setelah mendapatkan informasi lebih lanjut.

Update 13/9/2016: Dalam pernyataan resminya, Samsung menyangkal akan melakukan deaktivasi unit Note 7 yg bermasalah setelah 30 September seperti yang diberitakan di berbagai media online, termasuk infonologi.com. Samsung selanjutnya juga mengatakan bahwa mereka akan menginformasikan seluruh aspek proses recall pada situs resmi mereka, termasuk jika di kemudian hari mereka benar-benar akan melakukan deaktivasi unit.

Apapun keputusan Samsung mengenai hal ini, sebaiknya para pengguna Note 7 segera mengunjungi Service Center resmi Samsung untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut.

(sumber: gsmarena.com dan phonearena.com)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s