Xiaomi Mi 5s akan menggunakan sensor sidik jari ultrasonik

Foto bocoran slide presentasi Xiaomi Mi 5s sepertinya mengkonfirmasi bahwa smartphone high-end Xiaomi ini nantinya akan menggunakan sensor sidik jari ultrasonik dari Qualcomm. Qualcomm menyebutnya dengan nama Snapdragon Sense ID. Sensor sidik jari Sense ID berbeda dari sensor sidik jari biasa karena ia menggunakan gelombang ultrasonik untuk mendeteksi alur-alur sidik jari. Sense ID mampu mendeteksi sidik jari walaupun terhalang kaca, plastik, dan beberapa jenis metal sehingga produsen smartphone memiliki keleluasaan dalam menempatkan posisi sensor sidik jari. Sense ID ini juga memiliki kemampuan lebih dalam membaca sidik jari lebih akurat walaupun jari dalam keadaan kotor ataupun lembab.

Slide presentasi Xiaomi Mi 5s - weibo.com

Slide presentasi Xiaomi Mi 5s – weibo.com

Xiaomi Mi 5s merupakan satu dari dua smartphone high-end (lainnya adalah Xiaomi Mi Note 2) yang rencananya akan segera dirilis oleh Xiaomi. Mi 5s diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 821 dengan memori RAM 6 GB, serta penyimpanan sebesar 256 GB (berteknologi UFS 2.0), kamera utama 16 MP, serta ukuran layar 5.15 inci. Xiaomi Mi 5s saat ini sudah melalui proses sertifikasi di badan regulator di China, sehingga kemunculannya diperkirakan tidak lama lagi.

Bagi pembaca yang ingin tahu lebih lanjut mengenai teknologi Snapdragon Sense ID, silakan kunjungi tautan Qualcomm ini: https://www.qualcomm.com/products/snapdragon/security/sense-id

(sumber: weibo.com via gsmarena.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s