Beberapa pengguna iPhone 7 dan 7 Plus melaporkan adanya suara desis pada unit yang mereka miliki

iPhone 7 (kiri) dan iPhone 7 Plus (kanan)

Bukan hanya Samsung, Apple juga (mungkin) sedang mengalami masalahnya sendiri walaupun tidak seberat apa yang dihadapi oleh Samsung. Beberapa pengguna iPhone 7 dan 7 Plus melaporkan melalui akun Twitter dan situs forum diskusi Apple bahwa smartphone mereka mengeluarkan suara desis ketika dipergunakan untuk menjalankan aplikasi berat yang membuat chipset bekerja keras. Suaranya dikatakan hampir mirip dengan suara desis kipas pendingin yang biasa ada pada sebuah notebook. Pengguna yang melaporkan hal ini mengatakan bahwa smartphone mereka bekerja normal namun mereka sedikit terganggu karena suara desis ini cukup terdengar sehingga dapat ikut terekam jika penggunanya merekam video pada suasana hening.

Beberapa berspekulasi bahwa ini disebabkan oleh chipset A10 Fusion karena hanya muncul ketika chipset ini bekerja keras, pihak Apple sendiri belum memberikan pernyataan resmi dan hanya mengatakan bahwa sebaiknya pengguna yang memiliki unit dengan masalah desis untuk mendatangi Apple Store untuk meminta penggantian unit.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, hanya beberapa gelintir pengguna saja yang melaporkan bahwa smartphone nya “berdesis”, namun bukan berarti bahwa “hissgate” ini tidak terjadi pada unit lainnya, karena bisa jadi pengguna lainnya tidak pernah menjalankan aplikasi yang membuat chipset bekerja keras atau bisa jadi juga karena pengguna lainnya tidak memiliki pendengaran se-sensitif pengguna yang melaporkan masalah ini. Kita tunggu saja pernyataan resmi dari Apple mengenai hal ini.

(sumber: discussions.apple.com dan 9to5mac.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s