Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus akhirnya resmi diperkenalkan

Setelah beberapa saat tampil dalam bentuk bocoran gambar dan spesifikasi, Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus akhirnya benar-benar dilluncurkan oleh Xiaomi.

Xiaomi Mi 5s - tampak depan

Xiaomi Mi 5s – tampak depan

Xiaomi Mi 5s - tampak belakang

Xiaomi Mi 5s – tampak belakang

Xiaomi Mi 5s merupakan smartphone dengan layar berukuran 5,15 inci ber-resolusi 1080p yang terang. Chipsetnya sudah tentu menggunakan teknologi terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 821. Mi 5s tersedia dengan beragam konfigurasi memori RAM dan penyimpanan, mulai dari RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB, sampai dengan RAM 4 GB dengan penyimpanan 128 GB. Kedua model tersebut mengusung kamera utama dengan resolusi 12 MP (sensor Sony IMX378) sementara bagian depannya terdapa kamera selfie 4 MP. Yang unik, seperti telah diberitakan sebelumnya, Mi 5s ini menggunakan sensor sidik jari yang berbasis gelombang ultrasonik yang dikabarkan memiliki kehandalan serta kecepatan yang lebih baik dibandingkan sensor sidik jari biasa, kondisi tangan yang basah, berminyak, dan kotor tidak akan menghalangi sensor ultrasonik ini untuk memindai sidik jari pengguna Mi 5s dan 5s Plus secara sempurna.

Konektor yang sudah mulai populer saat ini, USB-C, juga ikut menemani teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu men-charge baterai 3200 mAh nya dengan cepat. Harga Xiaomi Mi 5s di China berkisar antara US$ 300 sampai dengan US$ 345 dengan pilihan warna gray, silver, gold, dan rose gold.

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus dihadirkan dengan layar yang lebih besar 5,7 inci namun dengan resolusi yang sama dengan Mi 5s. Yang membedakan Mi 5s Plus, selain ukurannya, namun smartphone ini juga dilengkapi dengan memori RAM lebih besar (sampai dengan 6 GB pada model tertinggi), besar penyimpanan datanya pun mencapai 128 GB pada model tertentu.

Dan seperti halnya pada ‘adik’nya, Mi 5s Plus juga dilengkapi dengan sensor sidik jari berbasis ultrasonik dari Qualcomm (Sense ID) serta layar sentuh dengan tingkat sensitifitas sentuh yang beragam seperti halnya pada smartphone Apple.

Seperti iPhone 7 Plus, Huawei P9, serta beberapa smartphone lainnya, Mi 5s Plus juga tidak mau ketinggalan dalam menggunakan sistem kamera dengan dua buah lensa. Masing-masing lensa pada Mi 5s Plus menggunakan sensor Sony ber-resolusi 13 MP yang disebut-sebut akan mampu menampilkan efek bokeh yang lebih natural, serta ketajaman gambar yang lebih baik pada kondisi pencahayaan kurang.

Mi 5s Plus vs iPhone 7 Plus

Mi 5s Plus vs iPhone 7 Plus

Smartphone berbaterai 3800 mAh ini ditawarkan dengan harga US$ 345 untuk model terendah dengan RAM 4 GB + 64 GB storage dan US$ 390 untuk model dengan RAM 6 GB + 128 GB storage dengan pilihan warna gray, silver, gold, dan rose gold.

Seperti biasanya, para pemerhati smartphone di Indonesia masih harus menunggu munculnya Mi 5s dan Mi 5s Plus secara resmi di Indonesia. Semoga saja Xiaomi Indonesia dapat menghandirkan duo smartphone dahsyat ini dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Update 28/9/2016: Informasi spesifikasi lebih detail mengenai kedua smartphone menyebutkan bahwa Mi 5s memiliki kamera utama 12 MP dengan ukuran sensor 1/2,3 inci dan aperture F/2.0. Sedangkan kamera depan 4 MP nya memiliki ukuran pixel 2μm dengan ukuran aperture yang juga F/2.0

Kamera utama dua lensa pada Mi 5s Plus bekerja seperti pada Huawei P9, dimana satu sensor merupakan sensor full-color, sedangkan satunya merupakan sensor monochrome. Sensor monochrome akan menangkap lebih banyak cahaya sehingga hasil foto akan lebih detail dengan lebih sedikit noise.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s