Yes. Blackberry bersedia melisensikan keyboard khasnya kepada produsen smartphone lain.

bbTidak semua orang merasa nyaman dengan layar sentuh (termasuk penulis), dan sampai pada akhirnya Blackberry menyatakan tidak lagi memproduksi hardware kemarin, keyboard fisik Blackberry masih merupakan keyboard fisik terbaik.

Untungnya, walaupun Blackberry sudah menutup divisi hardwarenya, namun keyboard khas Blackberry tidak akan hilang. Blackberry menyatakan bahwa mereka akan memberikan lisensi secara selektif kepada beberapa produsen smartphone yang tertarik untuk menggunakan desain keyboard fisik Blackberry.

Belum ada keterangan rinci mengenai apakah sudah ada produsen smartphone yang tertarik untuk membayar lisensi keyboard BB, namun penulis merasa bahwa Samsung mungkin akan menjadi salah satu vendor yang akan berani membayar lisensi ini. Samsung sudah memiliki sejarah kerjasama dengan Blackberry dalam hal penggunaan teknologi aplikasi keamanan Blackberry yang diimplementasikan pada beberapa smartphone dan tablet Samsung, maka Samsung pun sangat berpotensi tertarik akan tawaran Blackberry kali ini.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s