Jika Samsung Galaxy mendadak panas dan daya tahan baterainya berkurang, mungkin tips ini dapat membantu

samsung-logoBeberapa pemilik gadget Samsung Galaxy generasi baru mengeluhkan smartphone mereka yang secara mendadak menjadi panas dan daya tahan baterainya cepat berkurang. Dan dari beberapa posting yang ditemukan di Internet, masalah ini sepertinya lebih bersumber kepada software dan bukannya masalah hardware (baterai).

Untuk beberapa tipe gadget Samsung Galaxy yang sudah mendukung teknolog VR, ternyata aplikasi Oculus VR dan Gear VR service membuat smartphone bekerja keras terus-menerus walaupun VR sedang tidak digunakan, hal ini membuat smartphone menjadi lebih panas dan berefek kepada lebih cepatnya daya baterai habis. Untuk mengatasi masalah ini secara sementara (sebelum pihak Oculus dan Samsung membuat revisi software VR mereka), pembaca yang mengalami masalah ini dapat melakukan hal berikut:

Masuk ke menu Settings, lalu Application, dan pilih Application Manager. Disitu akan ada pilihan aplikasi yang berhubungan dengan Gear VR Service dan Oculus VR, disable atau uninstall aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan VR tersebut.

Nah, semoga dengan tips diatas ini, masalah panas dan umur baterai yang singkat dapat teratasi, walaupun ini berarti bahwa untuk sementara pembaca tidak dapat menggunakan aplikasi VR untuk bermain games sampai dengan pihak Samsung dan Oculus melakukan update terhadap aplikasi VR mereka.

(sumber: PhoneArena)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s